Rabu, 03 Februari 2016

Rumah Bersalin Depok Jaya


Hari ini jadwalnya ke Bank untuk setor muka..ups, uang lahh... dan lewat Rumah Bersalin Depok Jaya.
Jadi inget tahun kemarin (2015), setiap sabtu sebulan sekali kesini untuk periksa kandungan. Baru deh mendekati bulan ke 8 dua kali seminggu, dan masuk bulan ke 9, seminggu sekali, sampai hafal bidan-bidannya.

Aku nggak tahu sih dari kapan RB Depok Jaya berdiri, kayaknya udah cukup lama, soalnya ada tetangga yang pernah lahiran disana, dan sekarang sudah usia 8 tahun anaknya. Lagipula kalau lihat bangunannya memang bangunan tua. Dan waktu terakhir kontrol jahitan disini, agak kurang lengkap peralatannya (mesti nunggu berapa lama untuk beli plester dulu, atau mungkin stok nya lagi abis aja kali ya - tak tahu deh). 

Terakhir periksa ada 3 dokter yang praktek disini, sekalian aku kasih tahu jadwalnya ya (siapa tahu belum ganti) :
1. dr. Rizal Gani, SpOG :  Selain disini, doi praktek di HGA (Hasanah Graha Afiah). Di jalan Raden saleh no.42, Sukmajaya, Depok.
- Senin & Jumat jam 18.00
- Rabu & Sabtu jam 11.00
- Kamis jam 16.00
2. dr. Nelwati, SpOG : Selain disini, doi praktek di Hermina Depok. Di jalan Siliwangi no.50. Depok
- Selasa jam 18.00
- Kamis jam 08.00
3. dr. Winta, SpOG : nggak tahu kalau dr.Winta, selain disini dimana lagi doi praktek.
- Senin & Jumat jam 12.00

Kalau aku kontrol sama dr.Rizal. Orangnya to the point nggak pakai basa basi, harus tahan hati sebenernya sama dia. walaupun kadang bercanda garing gitu. Tapi doi mau dihubungi by phone or WA dijam berapapun juga, cuma jeleknya doi tuh kadang datengnya suka telat kalau di RB. Doi termasuk dokter yang pro-normal dan pro-BPJS..lol, tapi disini nggak bisa pakai BPJS, pas sc di HGA aja doi suruh pakai BPJS. Alhamdulillah...biaya tidak membengkak.... lol

Kalau dr.Nel, katanya sih sabar ya orangnya, nggak tahu juga deh. Soalnya belum pernah kontrol ke dia, cuma denger dari temen yang periksa ke dia aja. dr.Nel membatasi pasiennya per hari, jadi kalau mau kontrol sama dr.Nel mesti booking satu hari sebelumnya kalau belum penuh. Kalau dr.Winta, nggak tahu apa-apa tentang dia :)

Bidan-bidannya ramah-ramah, waktu kemarin pengalaman di RB nggak ada pengalaman dijutekin sih.
Lahiran tadinya niat disini karena jarak yang lebih dekat dari rumah, dan suasana rumah banget, sempat ambil kelas 2A disini selama 2hari tapi karena mesti Caesar, di rujuk deh ke Rs. HGA. Karena di RB ini hanya bisa lahiran secara normal, jadi kalau sc, akan di rujuk ke RS tempat dokternya praktek.

Oia kalau biaya lahiran normal di RB Depok Jaya dengan dokter :
- Kelas VIP = Rp.6jt
- Kelas 1A = Rp.5,5jt
- Kelas 1B = Rp.5jt
- Kelas 2A = Rp.4,5jt
- Kelas 2B = Rp.4,2jt
- Kelas 3 = Rp.3,8jt
Hanya ada satu kamar untuk masing-masing kelas. Tapi ini harga tahun 2015 ya, kalau sekarang nggak tahu deh.

Rumah Bersalin Depok Jaya
Jl.Rambutan VIII No.19 - 20
Depok Jaya - Depok
phone : 021-752 0552, 7759148

Penampakan dari arah jalanan di tahun 2013 - google maps
Penampakan dari depan poli rawat jalannya (2013), sekarang bagian parkiran sudah nggak ada pohon-pohonnya, hanya yang di dekat jendela
Untuk Rawat Inap dan tempat melahirkannya
Bagian reception dan kasir di dalam poli rawat jalan (2014)
Salah Satu pojok di dalam Poli rawat jalan, FYI senam hamil setiap minggu jam 8 pagi dengan biaya 10.000/kedatangan, dapet snack dan air mineral gelas.
Salah satu pojok poli rawat jalan (2014), kalau waktu kemarin pas aku hamil, bagian display apotiknya agak kosong, selain itu nggak ada yang berubah.
Walau sudah lama berdiri dan banyak pilihan rumah sakit di sekitarnya. RB Depok Jaya masih cukup banyak digandrungi bumil. Semoga pelayanannya ditingkatkan, peralatannya lebih lengkap, dan gedungnya di dibikin lebih cerah gitu, jadi nggak keliatan suram. Oia, sama kamar mandi kali ya, yang kelas 2, dibuat lebih baik, emang sihhh, kelas 2, tapi kamar mandi kan vital bo.. lol..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rumah Bersalin Depok Jaya

0 komentar:

Posting Komentar